Thursday, February 22, 2018

Cerita Motivasi Pemilik Warteg Kebaikan Dibalas Dengan Kebaikan

Assalamualaikum wr.wb ,, Selamat pagi Guys..... salam hormat dari gua..... kali ini gua bakal nge share cerita gua , pengalaman gua... waktu di warteg pilar cikarang utara... inti sari dari cerita gua kali ini tentang kebaikan seorang pemilik warteg... dan dibalas lagi kebaikan yaa
... pada saat itu juga... behh keren ga tuhhh,, ini real loh , karena gua ngeliahat langsung kebaikan itu terjadi... sengaja gua nge share bukan karna ada maksud lain.. mengumbar kebaikan orang.. tapi,,,,, tujuan gua bukan itu guys.. melainkan biar kalian semua yang baca bisa menerapkan seperti si pemilik warteg ini.. kalau semua di indonesia, eh jangan deh, wilyah tempat gua tinggal aja nih cikarang , semua orangnya melakukan suatu kebaikan tanpa pamrih, tanpa memandang fisik dan materi, gua yakin cikarang bakalan tentram, damai dan aman... dan juga bakaalan terhindar dari bencana bencana alam ... hiii naudzubillahimin dzali dah... ok nih ceritanya....

kebaikan di balas dengan kebaikan

Hari Selasa yang lalu, pukul 10.00 gua balik kampus tuh ceritanya , soalnya hari itu cuman 2 sks doank, dan kalo gua ga sempet masak pasti gua beli lauk di warteg dan kadang juga di padang lohhh :) , ya kebetulan juga lagi edisi ga punya duit hahaha jadi gua mutusin beli makan di warteg, lagi males masak cuyyy... nah lanjut lagi gua mutusin beli makan di warteg pilar karena searah sih sama jalan rumah gua, dan ga beli di deket rumah karena udah kepepet sama laper cari yg deket ajalah,,,, okey sampai di warteg gua langsung pesen makanan favorit paket hemat gue yaitu..... toge, tongkol, tempe basah plus kerupuk mantapppsss .... dan gua menikmati hidangannya, dah makan gua tuh, pas lagi makan muncul orang gila cowok dengan pakean compang camping masih pake celana yaa, njirrr sok berat gua,  kagettt, mao ngapain nih orang... pas gua agak geser-geser dikit tuh ya ya sok ya bukannya takut, si bapak warteg langsung nyuruh anaknya ganttin masak , terus si bapaknya keluar nyamperin si orang gila tersebut... kira-kira apa yang dilakukan si bapak ???? 

kirain gua teh mao di usir ya.... eh gataunya... malah di ajak masuk ke dapur... gua gatau ya mao di apain, eh pas keluar dari dapur ternyata tuh orang gila di mandiin guys.!!!! abis itu di pakein baju dia lagi, kata gua sampe segitunya sama orgilll... udah agak rapih langsung di sendokin makan di suapin lagi, gila dramastis bangat sedih bahagia gua ngeliat ada orang seperduli itu.... baru nemuin seumur hidup gua orang yang seperti ini... .. jadi ga nafsu makan gua ngeliat si bapak, terharu... lagi pula udah abis juga si makanan gua, dan si orgil tersebut nangis guys waktu di suapin si bapaknya, lah gua jadi heran , baru kali ini ngeliat orgil nangis, nih orang emang bener gila atau apa ya ... 

dan setelah itu orang gila tersebut di lepas lagi sama si bapak... nah tuh orgil dah ngayap lagi... nah sembari bayar ya gua nanya nanya sedikit kepo sama si bapaknya , kenapa dia rela ninggalin masakannya demi orang gila tersebut... ternyata jawaban si bapak cukup simple... point pertama yang gua dapet 1. dia itu takut kalo orgil itu dia(pemilik warteg) di masa yang akan datang, jadi gini dia takut seperti orgil tersebut.. di hari tuanya ga ada seseorang yg perduli sama dia , bahkan anaknya sekalipun, seperti yang kalian lihat sering di jalanan banyak sekali orang tidak waras.. dan yang jadi pertanyaannya ... kemana keluarganya ???? 

yg ke 2 kalo menolong orang itu jangan dilihat dari fisik dan materinya saja.. jangaan dilihat dari untung dan ruginya... karena rezeki sudah ada yang mengatur... kita sebagai manusia harus ber ikhtiar dengan cara halal dan bertawakal ... 

dan point terakhir yang di lontarkan kata si bapak adalah .. berbuat baik itu adalah tabungan untuk kita ... 

banyak bangat yg gua dapetin pelajaran dari si bapak dan sampai sekarang dia adalah langganan warteg gua... nah lanjut lagi ke cerita, pas gua mao balik, ada dua orang pekerja meminta 500 nasi bungkus plus lauknya untuk acara pembukaan pabrik baru kayaknya tapi gatau dah , dan untuk dibuatkan besok, si pekerja tersebut ngasih uang dp sebesar Rp 250.000 sepertinya kepada si bapak, si bapak langsung tersenyum bahagia melihat orderan tersebut.... sungguh luar biasa yaaa .....

Gambar terkait
banyak pelajaran yang gua dapet dari si bapak pemilik warteg tersebut... bahwa menolong orang itu jangan takut kita di rugikan dari segi waktu, pendapatan ... dan ingat tuhan itu ga tidur... dia akan membalas semua kebaikan umatnya entah itu di dunia maupun di akhirat nanti... dan semoga kita bisa menerapkan kebaikan dalam kehidupan sehari hari kita.... amiiinn .. akhir cerita gua adam wassalamualaikum.. wr.wb .. selamat pagi. 

No comments: