Sunday, September 1, 2019

Sebuah Puisi About My Heart


Bismillah Assalamualaikum wr.wb  sahabat Blogger yang berbahagia, pada sore senja kali ini jiah .. saya akan berpuitis, bergalau-galauan bersama kalean hehe.. weekend yang dibilang sangat menyedihkan karna hanya bisa didalam kamar saja .. ko malah curhat yaa :-)
hehe tapi dengan di kamar seperti ini saya malah mendapatkan banyak inspirasi buat mulai tulisan..

oke pada sore seperti ini saya ingin mencurahkan semua isi hati lewat puisi, bukan berarti saya orang yang puitis ya.. tapi emang kebetulan aja...

sebenernya udah lama puisi ini saya buat, tapi baru hari ini aja niat sharenya hehe.. ibaratkan jika kalean mau mandi nih ya.. ah nanti pukul 16.50 saya mau mandi, giliran udah 16.50 malah ga jadi mandi, malahan main hp buka sosmed, ah tar aja tunggu pukul 17.00, giliran udah waktunya, ah tanggung ada video lucu bangat ini, tar aja pukul 17.20.. uyuhan gitu terus sampai adzan magrib berkumandang.. dasar... saya juga sih haha (terkadang ya) ko jadi bahas mandi ya :-(

ywdh langsung aja, puisi ini saya beri judul About My Heart  tentang isi hatiku bukan hatimu ya hehe... mohon maaf bila kurang sempurna karna sekali lagi saya hanya iseng aja :-)


ABOUT MY HEART

Wahai raga yang aku tinggali,
Tahukah kamu mengapa aku begitu lemah ?
Karena dirimu tak mampu menjaga pandangan dan pendengaran-mu,
yang dengannya aku menjadi tersentuh, jauh... dan semakin dalam, 
terbawa dalam suasana yang kau lihat dan kau dengar.

Wahai raga yang denganmu aku bersemayam,
tahukah kamu mengapa aku begitu rapuh?
Karena engkau tak mampu mengarahkan anganmu, sehingga ia terus terbang meninggi...
Sementara engkau lupa menyiramiku dengan curahan keimanan dan rasa takut kepada Rabb-mu,
sehingga aku semakin mengeras.

Kemudian tanpa sadar ketika aku berada pada titik tertinggi,
tak ada pondasi untukmu berpijak...pondasi yang sedikit demi sedikit terkikis karena hilangnya keimananmu,
saat itulah aku akan terjatuh dan hancur, bahkan tak lagi ku lihat kepingan kehancuran itu...

Duhai Hati,
mengapa engkau begitu rapuh ?
Bukankah Rabb-mu telah meletakkanmu pada tempat terdalam 
Sehingga tak ada yang mampu menyentuh atau bahkan melihatmu ?

Mengapa engkau begitu rapuh ?
Bukankah Rabb-mu telah menjadikanmu dengan segala penuh kelembutan dan kelenturan,
yang dengannya engkau takkan pernah hancur walaupun jatuh berulang kali.

Mengapa engkau begitu egois ?
Yang dengan segala keinginanmu egkau memaksa lisan dan tanganmu untuk meminta segala hal yang kau inginkan kepada Rabb-mu ?
Padahal hakikatnya engkau mengetahui bahwa Rabb-mu telah merencanakan yang terbaik untuk jasad yang kau tinggali ?

Mengapa engkau begitu sombong ?
Hingga seringkali engkau lupa untuk bersyukur kepada Rabb-mu, 
yang begitu bersahaja memberikan karunia-Nya kepada tubuh yang padanya kau bersemayam.
Engkau lupa bahwa pada hakikatnya engkau adalah seorang hamba,
hanya seorang hamba...

Mengapa engkau begitu angkuh ?
Tidaklah kau renungi tentang semua ciptaan-Nya, 
sementara engkau adalah "Fakir"

cukup sekian terimakasih.. jangan lupa untuk bersyukur ya kawan-kawan :-) dan jangan pernah mengeluh (y) Keep strong.... jika kalian mau copy paste jangan lupa cantumkan sumbernya ya hehe

No comments: