Saturday, October 19, 2019

Puisi Menjaga Jodohnya Orang Lain ( putuskan, hijrah & istiqomah ) karya Panji Ramdana

Assalamualaikum wr.wb.. pada kesempatan kali ini saya akan repost sebuah puisi melody yang cocok mungkin dalam kehidupan kita yang sekarang terutama untuk para remaja yang sudah menginjak 17 thn ke atas.. dalam kehidupan yang sekarang kita mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya pacaran .. ya betul pacaran .. pacaran itu budaya orang luar.. kenapa harus diikuti... memang sih dulu saya juga pernah yang namanya pacaran.. pada masa SMA.. akan tetapi setelah dipelajari, diriset dengan baik.. TIDAK ADA GUNANYA..

toh akhirnya dia malah menikah dengn yang sudah siap menikah bukan sama saya.. jadi waktu saya pacaran ? itu apa ? apa yang saya dapat ?? hanya maksiat yang dicatat ... jadi rugi temen-temen orang yang pacaran itu.. dan sekarang saya menyadari semuanya.. dan memohon ampun kepada Allah atas dosa-dosa yang lalu yang pernah saya perbuat.... duh kok jadi gibahin diri sendiri ya... intinya saya berbagi pengalaman pahit aja temen-temen.. jangan sampai kalian seperti saya yang dulu.. ok biar lebih enak, ini puisi untuk kalian karya Panji Ramdana.....

Menjaga Jodohnya Orang lain

Sebab jodoh tak akan tertukar.
Mungkin yang kita lakukan sekarang..
Adalah sedang menjaga jodohnya orang lain ?

Bukan berarti mereka yang tengah menjalin hubungan dengan seseorang,
telah membuatnya semakin dekat dengan jodoh..
Dan bukan berarti pula mereka yang tengah dalam kesendirian,
membuatnya semakin dengan jodoh..

Karena ternyata lebih sulit untuk menjaga diri sendiri..
Daripada menjaga orang lain...
Tidak salah...
Jika mereka yang pandai menjaga diri dalam kesendirian,
begitu hebat memaknai akan kesabaran dan penantian...
Terhadap janji Allah yang pasti akan datang...

Percayalah pada janji dan ketetapan-nya..
sebab jika kita tidak percaya sedikit pun.
Niscaya akan sulit untuk selalu istiqamah didalam kesendirian..

Bersabarlah...
kamu pasti bisa ...

Nah gimana temen-temen ? sudah mewakili kan buat kalian yang masih pacaran ? putuskan pacar anda sebelum semuanya terlambat.. tapi jika diputuskan sepertinya sadis ya.. ywdh jika kalian bener serius mencintainya.. taaruflah selama 3 bulan dengan didampingi oleh orang tua dan menikahlah jika cocok.. 

oh ya tambahan nih.. untuk kamu yang disana...

Menantimu adalah hal yang terbaik  yang bisa aku berikan untukmu. Bukan dengan menggoda dan mengganggumu disatu hari perjuanganmu. kita saling menjaga, menjaga dengan penjagaan yang sebenarnya. Aku berharap semoga segera datang sebuah waktu untuk dapat menunjukan penjagaan terhebatku untukmu. Mencintaimu hari ini lebih dari hari kemarin, tapi hari esok tentunya akan menjadi lebih dan lebih lagi. Aku akan menyimpannya,  tepat di jantung penantianku , aku menantimu selalu.  Karena jatuh cinta padamu adalah hal yang tak pernah kurasakan sebelumnya.. 

Terimkasih...

No comments: